Tips Merawat Mesin Absensi Fingerprint

"Siapa bilang merawat absensi sidik jari sulit?"

Simak tips tips merawat dan mesin absensi sidik jari berikut :

1. Pastikan absensi anda bukan barang ecek-ecek dan bukan dari vendor yang hanya menjual tapi tidak ada supportnya

Periksa kembali absensi yang anda beli, pastikan pada alat absensi tertempel segel resmi asli. Periksa isi dalam kardus pastikan terdapat kertas garansi, CD Software, CD Manual dan Video pemakaian serta kelengkapan lainnya. Selanjutnya registrasikan absensi anda untuk mempermudah after sales service, layanan purna jual dan menjamin keaslian produk ke website resmi. Misalnya produk FingerPlus ke website www.fingerplus.co.id. Jika semua tidak lengkap, siapkan saja sejumlah uang untuk membeli absensi yang baru karena sewaktu-waktu bisa saja mesin elektronik rusak.

2. Instalasi dan Penempatan

Penempatan mesin absensi sidik jari sangat penting , LCD dan Sensor sangat sensitive dengan keadaan penempatan anda.
  1. Tempatkan absensi yang teduh jauhkan dari udara lembab dan berair.
  2. Hindari kontak langsung dari sorot cahaya dengan intensitas tinggi seperti cahaya matahari atau lampu.
  3. Jauhkan dari barang-barang keras atau yang mudah jatuh.
  4. Taruhlah mesin absensi di tempat yang cukup aman juga jangkauan anak–anak.
3. Cek sebelum anda menghidupkan absensi


Hal ini sangat penting dalam penggunaan mesin absensi sidik jari. Kita harus cek kondisi mesin sebelum menghidupkan. Cek apakah penempatan apdator untuk mesin stand alaone , dan port USB untuk mesin absensi yang terhubung langsung dengan komputer.

4. Perawatan sensor

Bersihkan permukaan sensor secara teratur atau berkala. Untuk sensor yang terbaik saat ini adalah sensor dari FingerPlus . Sensor Sudah menggunakan Crystal anti Gores dan anti sundut rokok jadi lebih tahan lama di banding sensor yang masih menggunakan Silicon. Untuk membersihkan sensor crystal cukup di lap menggunakan tissue lembab lalu di bersihkan di tissue kering. Berbeda dengan sensor silicon yang tidak boleh kena tissue basah, alcohol dll dan harus diganti jika sensornya kotor karena tidak bisa dibersihkan kembali

5. Segera hubungi service center

Hal terakhir apabila absensi bermasalah segera kontak service center atau segera bawa mesin anda ke service center untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jangan membuka mesin absensi anda karena selain garansi mesin anda hilang juga bisa menambah masalah pada mesin anda. Untuk Merk FingerPlus selain support untuk kerusakan hardware juga support untuk softwarenya. Untuk Sofware jika ada masalah langsung akan di tangani lewat Remote Online jadi anda tidak perlu menunggu jadwal teknisi datang ke tempat anda .caranya pun sangat mudah di CD yang di sertakan dalam paket pembelian selain Software Absensi serta manual berupa PDF dan Video di paket pembelian juga di sertakan Software untuk Remote Online yang berguna untuk membantu masalah anda dalam waktu singkat.

Mesin Absensi adalah investasi yang harus dijaga. Merawat absensi sidik jari tak sesulit anda merawat alat absensi lain seperti mesin absen ceklok yang harus membongkar mengisi tinta. Rawatlah absensi karena ini berpengaruh dengan manajemen perusahaan anda. Jangan sampai perusahaan anda rugi karena absensi anda tidak akurat dan mudah rusak.

Wednesday the 21st. Copyright By Omerwin.Com
Powered by Omerwin.com